kota baru, suasana baru, teman baru (Seri 1)

Menurutku, udaranya memang PANAS. Benar-benar keringatku mengalir deras. Namun tetap ku nikmati, karena ini hidupku, yang harus ku lalui. Dengan berat ku tinggalkan kota JOGJA, terbang ke ujung timur pulau jawa yang terkenal panas. Ya…tentu Surabaya, kota PAHLAWAN, kota baru, suasana baru dan teman baru, tapi tidak dengan pacar baru,😀.

Kalo bekal sebelum berangkat sih ada sedikit pesan gitu,

“Hati-hati aja disana, lebih kejam lo daripada Jakarta” (saudara kakak ipar saya yang tinggal Surabaya)

Aku punya temen di jogja yang lucu juga menurutku, jadi kalau kita lagi ngobrol di kamar gitu, tiba-tiba dia keluar kamar, diam sejenak sambil ketawa-ketawa kecil dan preeeettttttttttttt….ups aku langsung ketawa ngakak. Itu adalah hobinya, tiap hari bisa kentut berkali-kali, dan suaranya kenceng banget. Kalau sama aku dia baik banget, suka bikinin aku minum teh anget, atau masakin nasgor, sambel tempe, daging dll. Sepenggal cerita dari dia, Surabaya itu ……..
“Disana ngomongnya kasar-kasar, kalaupun ga suka langsung ngomong di depan, gak seperti dijogja yang lebih sungkan. Nah kalau naik bisa gitu, harus segera, nanti yang dibelakang marah-marah. Pas kuliah dulu malah aku pernah di santet sama temenku sendiri dan itu sudah biasa disana”

“Ohh, disana itu kalo ngomong ceplas-ceplos, kadang nyakitin tapi itu tu cuma guyon, gak usah dipikirkan” (Kata temenku yang pernah kuliah di ITS)

“Ah, menurutku kok sama aja. Nyantai aja, masih di wilayah Jawa kok” (Kata bestfriendku di solo)

Aku semakin takut untuk meninggalkan Jogja, but harus ku lalui DEMI. Demi orang yang disana. Semoga pendidikan 1 tahun segera berlalu. Mungkin aja melalui PPGT Teknologi Informasi dan Komunikasi ini, jalan hidupku lebih baik, semoga. Oh iya, PPGT ini adalah Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi yang diselenggarakan oleh pemerintah, alhamdulillah gratis dan dapat living cost, ya cukuplah untuk biaya hidup dan travelling tiap bulannya.

Tiket pesawat sudah ku dapatkan, 1 jam perjalananku di udara sampai di bandara Juanda. Ah aku lega sudah sampai kota baru ku. Ku cari-cari taksi untuk menuju UNESA. Baru aja menginjakkan kaki keluar dari bandara, seseorang menawarkan saya taksi.

Kucuplik percakapan singkat begini,

“Taksi mba”
“Ke UNESA berapa pak”
“120ribu aja mba”
“Kok mahal, 80 aja lah pak”
“Waduh mba, jauh masalahnya. Oke saya kasih 100rb.”

Oke, sayapun setuju. Aku ikuti orangnya menuju taksi yang ditawarkan, dan ternyata oh aku udah tertipu. Itu adalah mobil pribadi, bukan TAKSI. Its ok, buatku tidak begitu masalah yang penting sampai UNESA.

Ku pandangi view sepanjang jalan menuju kampus UNESA, huh suasana baru. Tidak sampai 1 jam akhirnya sampai juga di kampus A1, Fakultas Teknik Elektro. Akhirnya ketemu dengan teman-teman baru, jelas aku excited bangetlah pengen kenalan dengan mereka. Yang udah ada di bayanganku sih, dua nama

“R e n i” (kenal dari temanku SMA yang ngajak aku ikut PPG, tapi sayang dia gak lolos tes online. Tapi dia sempat ngasi CP reni ke aku). Sekarang ni anak jadi soulmate ku di Surabaya.

dan satu lagi

“L u t f i  J a u h a r i” (kenal dari temanku jaman sekolah dasar Eka Susanti yang saat itu ketemu di nikahannya Endah Yulianan, tiba-tiba ngobrol tentang PPG. Eh nyambung ke satu nama lutfi jauhari).

PPGT TIK SMK

PPGT TIK SMK

Hayoo aku yang mana? Tentu yang paling jelek diantara kaum hawa PPGT TIK Unesa. Tuh di deretan belakang nomer dua pakai jilbab warna crem, sampingnya yang baju belang-belang hitam ungu.

Awal-awal aku enjoy berada di kelas, tentunya dengan teman baru. Kulihat, semangat belajarnya masih 100%. Acungan tangan selalu ada untuk bertanya, berkomentar, mengungkapkan pendapat dsb. Woow aku seperti berada di antara lautan orang-prang pintar.

Eits, namanya juga masih muda, tentu cerita cinta pun juga ada. Semakin hari, kok suasananya menjadi gak enak begini. Sungguh, aku tidak suka dengan lelucon mereka. Caranya jodoh-jodohin sungguh kelewatan menurutku.

“Hellow, kita sudah dewasa”, gumamku.

Oke, aku buat enjoy aja, ini cuma lelucon, mungkin bisa membuatku awet muda😀.

OK, sudah capek, lanjut di sesi berikutnya.

1 comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: