MEMBACA FILE .DBK ( Sony Ericsson Backup File )

File .dbk adalah file backup yang disave dari Sony ericsson PC Suite. File ini sebenarnya berisi beberapa file didalamnya seperti rar atau zip.

Dulu gue pernah backup semua data dari hape gue SE k530i, hape yang paling gue sayangi gitu. Tapi sayang banget, umurnya ga nyampe 2 tahun udah matot (mati total). Apa jarang gue isiin pulsa kali ya jadi kelaperan, ngambeg, terus bunuh diri aja punya majikan yang pelitnya selangit.

Kebetulan nih, gue butuh banget file backup tadi, gue butuh data contact dari someone who call me *****. Kalo ada masalah gini biasanya gue cari solusi di google.
I’m really happy, file .dbk bisa gue baca tanpa harus dikoneksikan dengan hape. Nah ternyata caranya easy banget!!

  1. Klik kanan file .dbk dan rename menjadi ekstensi .zip
  2. Ekstrak file .zip tadi dengan winzip/winrar
  3. Ada beberapa file hasil ekstrak, misalnya file .vcf (vCard File) dan .vcs (vCalender File).
  4. Untuk membaca data kontak, pilih contacts.vcf dan buka dengan notepad/ms office/open office.
15 comments
  1. rivi said:

    terima kasih banget mba..
    akhirnya phonebook ku bisa selamat juga,
    soalnya 2 hp soner ku mati mendadak…

    nice posting…

    • tixtux said:

      ternyata membantu juga, nomer hpku selamat eh tapi hpku gak selamat. Capek deh..

  2. heri coco said:

    tengkiyu….sipp banget

  3. heri coco said:

    oya lo wat bc sms bs gk? lo sempat dbls bls ya?

    • tixtux said:

      Kalo untuk itu, saya belum pernah mencobanya. Hehehe..
      Pasti bisalah, pake pc suite begitu

  4. sandy said:

    makasih ya,

  5. sakisoku said:

    thanks infonya sista..

  6. sangat membantu… terimakasih (nyari dbk file reader semua berbayar, hehe… eh, ternyata tinggak dirubah ekstensinya nya jadi .zip dah bisa…. )
    matur nuwun… matur nuwunnn…🙂

  7. Franky said:

    thank you

  8. file dbk punya saya ko isinya cuma script.ctx sama phoneid.txt. dimana saya cari kontaknya?help me. fyi, hpnya w910i

  9. irian said:

    thank bangett broo,,,
    sukses terus,,

  10. guzels said:

    mantabh…

Leave a Reply

