“BUBER” with ANAK YATIM PIATU

Minggu, 28 September 2008, temen-temen SMA ngadain acara buber ( buka bersama ) bareng ama anak-anak panti asuhan Ibnu Fattah yang lokasinya deket ama rumahku. Kita janjian ngumpul di Casello, SMA 1 Wates tercinta jam 3 sore. Tapi yaahh..namanya orang Indonesia, jam karet lah, jam 4 baru pada dateng. Nie acara malah jadi cup cup muach alias cipika-cipiki ( cium pipi kanan cium pipi kiri ) n yang jelas cuman cewe ama cewe dunk. Kalo cowo mah cuman jabat tangan ajah uda cukup.

Lama gak ketemu, uda pada “pangkling” ama diriku, hihi..Hallah!! Tapi bener luh, katanya gua keren, Hihi..Masa cieh? Ah kayaknya biasa ajah deh. Tyus qt foto-foto bareng , padahal..gak fotogenik banged deh. Abis kangen-kangenan kita rame-rame lari ke panti coz waktunya uda mefeetz banged. Anak-anak panti menyambut kedatangan kami dengan gembira pake cium tangan segala, ughh jadi terharu. Acaranya rame deh, sambil menanti buka puasa, anak-anak panti diputerin pilm nya “KUNGFU PANDA”. Uda pada nuntun lum hayow?? Pasti lum yak..hihi..Awalnya cieh mereka pada diem ajah tapi lama-lama canda tawa mulai terdengar saat Panda beraksi begitu konyol dengan perut buncitnya. Wekekeh..Mereka cieh ngaku jarang bahkan malah gak pernah nonton pilm. Dah gitu pantinya masih nyewa pula, tapi uda ada donatur gitu yang mau bantuin bangun panti baru diatas tanah kosong deket rumahku. Kadang-kadang kalo pas aku dirumah tuh sering ngeliat anak-anak panti maen lewat depan rumah pake sepeda ontel-nya. Pernah juga mereka mapir ke rumahku..

Eh iya, kembali ke acara buber, berhubung uda mendekati buka, ada ceramah dari pengurus panti. N finally yang dinanti dateng jugah, snack + air putih cukup untuk membatalkan puasa kita. Acara dilanjutin dengan sholat maghrib berjamaah. Aku bener-bener terharu banged,abis salam, mereka mendoakan kita semua secara bersama-sama dipimpin oleh seseorang n then diikuti oleh anak-anak panti yang lain. Hati mereka bener-bener mulia..

Acara terakhir adalah foto-foto bareng, nah gambarnya lum ada soale maci di bawa temenku. Hihi…Tar nyusul yak foto nya.

Eits..masi ada ceritanya luh..Nih temen-temen ngajakin kumpul lagi ditempatnya Joni, Yuukk..berangkat. Eh dijalan, ban motor ku kempes, bocor tuh. Ya udah gua gak jadi ikut, dianterin Ceem n Yayak gua pulang ke rumah, huhu…menyedihkan sekale.

Thanks for all my plend..
See u next time with acara Halal Bi Halal !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: